Subcribe And Share :

Subcribe RSS Feed Twitter icon facebook icon More share social bookmark service

Friday, November 5, 2010

Polri Akan Kawal Demo Saat Kedatangan Obama

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia akan mengawal para pendemo yang melakukan aksinya saat kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Selama demo yang dilakukan sesuai dengan aturan dan baik-baik, maka kita akan kawal," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan di Jakarta, Jumat.

Iskandar mengharapkan agar para pendemo yang akan melakukan aksinya tidak berbuat hal yang memalukan bangsa dan negara.

"Kita termasuk negara besar yang punya etika yang dibilang negara lain punya sopan santun, mari kita sama-sama menghormati tamu," katanya.

Namun, Iskandar tidak menyebutkan elemen mana yang rencananya akan melakukan unjuk rasa saat Obama di Indonesia.

"Soal lokasi yang akan dikunjungi Obama itu nanti kewenangan TNI dan istana, tugas polisi mengamankan di ring tiga dan hal-hal yang bersentuhan dengan masyarakat," katanya.

Polri akan melibatkan empat Polda saat kunjungan 0bama pada tanggal 9 Nopember sampai dengan 10 Nopember 2010.

Sebanyak 8.056 personil dari Polda Metro Jaya akan dikerahkan, ditambah kekuatan Polda Jawa Barat sebanyak 5.974 personel, Polda Banten 849 personel dan Polda Jawa Tengah 3.500 personel.

Kekuatan yang dikerahkan untuk operasi pengamanan tersebut berjumlah 8.534 personel terdiri dari Polri dari Polda Metro Jaya sebanyak 8.056 personel, Gultor sebanyak 20 personel, Paspampres 38 personel dan Pamdal 409 personel, ujarnya.

"Mabes Polri untuk mem-`back up` pengamanan ini mengerahkan PHH Brimob yang berkekuatan dua detasemen, Jibom sebanyak dua unit, Satwa berkekuatan dua unit dan Poludara dengan kekuatan dua unit," kata Iskandar.

Polri beserta jajarannya bersama dengan TNI telah menggelar operasi pengamanan dengan sandi "Garda Nusa - 2010" yang mulai dilaksanakan pada H-2 sampai H+2, ujarnya.

"Adapun operasi pengaman tersebut digelar dengan tujuan untuk mewujudkan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif, sehingga seluruh rangkaian kunjungan Presiden Amerika Serikat di Indonesia dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar," kata Iskandar.

Labels:
demo template blog and download free blogger template feature like magazine style, ads ready and seo friendly template blog
DheTemplate is galleries new free blogger template with a good design and layout include feature ready added for your blog. DheTemplate.com - NEW FREE BLOGGER TEMPLATE EVERYDAY !!

0 comments:

Post a Comment

Advertise

Title 1

Title 2